Website Resmi Pemerintah Kab. Lampung Tengah

Kabupaten Lampung Tengah: salah satu kabupaten di Provinsi Lampung, Indonesia. Ibu kota kabupaten ini terletak di Gunung Sugih. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 4.789,82 kmĀ² dan berpenduduk sebanyak 1.239.096 jiwa (tahun 2015). Merupakan salah satu kabupaten yang terkurung daratan (land lock) di provinsi Lampung. Kabupaten ini terletak sekitar 57,85 kilo meter dari ibukota provinsi Lampung yaitu Kota Bandar Lampung dan dapat ditempuh dari ibukota selama sekitar 1,5 jam dengan memakai Bus atau Mobil.

Visi "Lampung Tengah Sebagai Lumbung Pangan Yang Aman, Maju, Adil, Sejahtera, danBerkelanjutan"

Misi
1.Meningkatkan Keamanan, ketertiban, dan ketentraman warga dalam kehidupan sosialyang berlandaskan demokrasi, keadilan, dan keberagaman budaya.
2.Membangun dan meningkatkan infrastruktur strategis berbasis pengembangan wilayahyang terpadu.
3.Membangun ekonomi kerakyatan berbasis agribisnis dan ekonomi kreatif denganmelibatkan partisipasi industri.
4.Meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan sesuai potensi dan kearifan lokal.
5.Mengelola fungsi sumberdaya alam dan lingkungan berbasis pertanian berkelanjutan.?.Menyelenggarakan tata kelola pemerintahan yang baik dan prorakyat

Sejarah: Penduduk Lampung Tengah terdiri dari 2 (dua) unsur yaitu masyarakat pribumi dan masyarakat pendatang. Masyarakat pribumi; warga penduduk asli yang sudah lama menetap bahkan turun temurun mendiami tempat ini. Sedangkan masyarakat pendatang adalah penduduk pendatang yang tinggal dan menetap di sini. Bila melihat perkembangannya, pembauran masyarakat yang ada di Lampung Tengah secara garis besar dikarenakan dulu adanya transmigrasi sejumlah kelompok masyarakat terutama dari Pulau Jawa dan Bali.

Link SKPD & Aplikasi

Daftar subdomain SKPD dan link Aplikasi Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah