• Agenda
  • Thursday, 24-Apr-2019
  • 02:55:37 WIB

Detail Berita

#
Bupati LT Loekman Djoyosoemarto - Rangkul Institut Teknologi Bandung (ITB)

GUNUNG SUGIH – RAPEMDA 92,8 FM. Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto Senin 28 Januari 2019 menggelar pertemuan dengan  Perwakilan dari Institut Tehcnologi Bandung (ITB) membahas destinasi pariwisata di Kabupaten Lampung Tengah. Pertemuan yang  berlangsung  di  Aula Siger Emas Lantai 4 Pemkab Lampung Tengah tersebut, Bupati didampingi Sekertaris Daerah Adi Erlansyah Para Staf Ahli,Para Asisten seluruh Kkepala OPD,camat sekabupaten Lampung Tengah. 

 

Dalam pertemuan itu, Bupati memaparkan rencana aksi pengembangan pembangunan pariwisata di Kabupaten Lampung Tengah yang kedepannya. Akan Menjadikan sebagai salah satu destinasi pariwisata,  Bupati menjelaskan tentang  perencanaan pengembangan pembangunan destinasi pariwisata di Kabupaten Lampung Tengah adalah Embung (Danau), yang ada di Kampung Tanjunganom, Kecamatan Terusan Nunyai,
 

Menurut Bupati Lampung Tengah loekman Djoyosoemarto, dengan rencana aksi pengembangan pembangunan pariwisata itu, Bupati menyatakan, SKPD terkait  untuk fokus perencanaan pembangunan diarahkan pada pembangunan pariwisata. Perencanaan pembangunan destinasi pariwisata menjadi prioritas Pemkab Lampung Tengah selain sektor pertanian, yang menjadi andalan kabupaten lampung tengah selama ini.
 

Sementara itu Agus Karya perwakilan dari Insitut Tehnologi Bandung Menjelaskan kehadirannya dilampung tengah dalam rangka menjalin kerjasama antara Institut Tehnologi Bandung Dengan Pemkab Lampung Tengah dalam pengembangan daerah wisata di lampung tengah, karna menurut Agus Karya keberadaan Pemerintah Kabupaten Lampung tengah berada di tengah tengah Propinsi lampung.
 

Ditambahkan agus rencana pemkab lampung tengah akan menjadikan kabupaten lampung tengah sebagai daerah wisata di propinsi lampung bahkan go Nasional disambut baik oleh Institut Tehnologi Bandung dan akan berupaya sebaik mungkin untuk pengembangannya di samping pengembangan disektor pertanian,Perikanan.Perkebunan dan sektor lainnya.
 

Lebih lanjut agis karya menjelaskan dengan adanya pengembangan pembangunan di bidang pariwisata yang memiliki estitika dan keunikan tentunya hal ini kedepan nya diharapkan akan meninghkatan perekonomian Masyarakat sehingga Sektor Pariwisata yang ada dilampung tengah  akan menggaung di seluruh Indonesia. ( Diskominfoalmteng )