• Agenda
  • Thursday, 24-Apr-2019
  • 03:33:47 WIB

Detail Berita

#
Bupati LT Loekman Djoyosoemarto - MENGHADIRI SARESEHAN KTNA SE LAMPUNG TENGAH

GUNUNG SUGIH - RAPEMDA 92,8 FM, Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto  menghadiri  Serasehan Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) di Aula Kopiah Emas Pemkab Lampung Tengah pada hari Selasa 29 Januari 2019.

Turut Hadir dalam Acara Tersebut  Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Tengah Ibu Hj.Ellya Lusiana Loekman,Kepala Dinas Ketahanan Pangan Jumali, Kepala Dinas Perikanan  Kuswandi dan Kepala Dinas Peternakan  Taruna

Dalam sambutannya Bupati  Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto mengatakan melalui saresehan ini  kedepannya  KTNA akan  mampu mengembangkan sistem pertanian,peternakan dan perikana di Kabupaten Lampung Tengah,

Selain itu Bupati juga mengharapkan tidak hanya orang tua saja yang bertani maupun beternak, pemuda lampung tengah  pun diharapkan mampu atau mau untuk ikut bertani dan beternak agar mereka tahu, bahwa bertani dan beternak itu menyenangkan.

lebih lanjut Bupati lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto mengajak  kepada seluruh  pengurus dan anggota KTNA,KWT ,Gapoktan,Poktan  dan Poknak  untuk  terus menekuni usaha sebagi pengusaha bukan pekerja. bahak seluruh komponen masyarakat untuk terus  ber sinergi dengan pemerintah Daerah sehingga tujuan pemerintah daerah untuk menciptakan kenyamanan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dapat tercapai.

Ditambahkan  bupati  dalam rangka mengatasi masalah pakan ternak  pemkab lampung tengah telah berupaya mencari solisinya melalui dinas perikanan telah menemukan sebuah alat untuk membuat pakan pelet terapung yang kedepannya akan memudahkan para kelompok ternak dalam mengelola ternaknya.

berkaitan dengan penemuan peralatan pakan ternak tersebut Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto akan memberikan bantuan kepada masing masing kelompok.(Diskominfolamteng)