• Agenda
  • Thursday, 24-Apr-2019
  • 03:47:52 WIB

Detail Berita

#
Bupati LT Loekman Djoyosoemarto - Gotong Royong Perbaikan Jalan Raya Rawan Banjir

TRIMURJO – RAPEMDA 92,8 FM. Adanya  Pengaduan dari warga Masyarakat kelurahan simbar waringin Kecamatan Tri Murjo bahwa di sepanjang jalan Raya simbar waringin saat musim penghujan tiba selalu dilanda banjir, salah satu penyebab banjir adalah kurang baiknya got/saluran air yang ada dilokasi banjir tersebut. 

 

Banjir ini juga diperparah dengan tersumbatnya got dibeberapa titik, sehingga air tak mengalir dengan normal.
 

Mendapat laporan dari warga masyarakat tersebut Bupati Lampung tengah Loekman Djoyosoemarto dengan didampingi beberapa kepala dinas terkait langsung meninjau lokasi jalan yang sering mengalami banjir bila musim penghujan tiba.
 

Setibanya dilakosasi Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto beserta rombongan disambut dengan antusias oleh warga yang akan bergotong royong di kelurahan simbarwaringin kec Trimurejo.
 

Dalam keterangannya kadis Bina Marga Ismail menjelaskan bahwa jalan yang akan kita lakukan gotong royong bersma bupati ini adalah jalan kewenangan dari nasional, namun sebagai bentuk keperdulian bupati kepada warga masyarakat maka bupati lampung tengah Loekman Djoyosoemart mengambil langkah untuk melakukan gotong royong bersama warga masyakat.
 

Sementara itu bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto sebelum melakukan gotong royong,memberikan arahan kepada warga masyarakat bahwa Kegiatan gotong royong memang  sudah menjadi komitmen kita bersama, untuk itu dirinyapun bersama warga ikut langsung melakukan gotong royong membersihkan gorong gorong yang menjadi penyebab banjir. 

 

Selain itu bupati lampung tengah loekman djoyosoemarto sangat merasa bangga dan gembira melihat antusias warga masyarakat yang akan melakukan gotong royong. untuk itu Bupati lampung tengah berharap budaya gotong royong harus kita hidupkan kembali,  karna menurut orang nomer satu dilampung tengah tersebut meskipun pekerjaan itu berat namun bila dikerjakan bersama sama tentunya akan tersa ringan, (Shoot......Sambutan Bupati )
 

Usai memberikan arahan kepada warga, Bupati Lamteng loekman djoyosoemarto langsung melakukan gotong royong. Satu persatu gorong gorong yang tersumbat diperintahkan bupati untuk dibongkar, bahkan dengan iklas warga masyarakatnya yang halaman rumahnya terdapat gorong gorong yang tersumbat,untuk di bongkar.
 

Dari pantauan awak media Sepanjang 1 kilo meter libih drainase yang ada disepanjang jalan raya simbar waringin di bongkar dan akan diperbaiki, sehingga bila hujan tiba maka tidak akan terjadi banjir lagi.
 

Sementara itu Ucapan terima kasih disampaikan salah satu warga simbar waringin suminto kepada Bupati Lamteng Loekman djoyosoemarto,yang telah memprakarsai gotong royong membersihkan drainase disepanjang jalanraya ini, sehingga kedepannya tidak terjadi banjir lagi..

 

Disela sela gotong royong bersama warga,bupati lampung tengah loekman djoyosoemarto menjelaskan bila drainase ini sudah bagus,maka tidak ada lagi genangan air dan dalam waktu singkat ini dinas bina marga kabupaten lampung tengah akan mendisaen drainasenya,baru kemudian diuslkan kepemerintah pusat (Vero,Henny Diskominfolamteng)