#
Bunda PUAD LT Hj.Ellya Lusiana Loekman - PERKENALKAN KARTU IDENTITAS ANAK (KIA)

BUMI NABUNG - RAPEMDA 92,8 FM, Akhir-Akhir ini masyarakat dibingungkan dengan berita tentang pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA). Terutama di Kabupaten Lampung Tewngah banyak warga yang menanyakan mulai kapan akan dilaksanakan pembuatan KIA tersebut . Demikian disampaikan Ibu Evi Diana,S,Sos.MH Kabid Pendaptaran Penduduk di Disdukcapil Kabupaten Lampung Tengah saat ikut mendampingi Bunda Paud Kabupaten Lampung Tengah di kecamatan Bumi Nabung pada acara Pembinaan kepada Guru guru Paud Tepatnya di Kampung Sri Kencono Jum'at 01 Maret 2019. Ditambahkan Ibu Evi Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah dalam hal ini Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil akan menerbitkan Kartu Indentitas Anak (KIA) hal ini bertujuan untuk mendorong peningkatan pendataan, perlindungan, dan pemenuhan hak konstitusional anak. Dijelaskan Ibu Evi Hingga Sampai dengan saat ini sedang dalam proses pengadaan Blangko KIA.

Jika semua peralatan pencetakan dan blangko KIA sudah tersedia Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil baru akan melaksanakan sosialisasi tentang Tata cara pembuatan KIA tersebut. Sebelum memberi sambutan Bunda Paud Kabupaten Lampung Tengah Ibu Hj.Ellya Lusiana Loekman dengan di dampingi ibu Partila umar selaku sekertarais bunda paud Kabupaten Lampung Tengah memberikan yel yel penyemangat kepada anak anak Usia Dini serta nyanyi bersama sontak hal ini membuat suasana semangkin meriah. Kegiatan ini merupakan pertemuan rutin yang diadakan Paud Kabupaten Lampung Tengah untuk Konsolidasi Keorganisasian dan Meningkatkan Kapasitas Kelembagaan . lebih lanjut bunda Ellya menjelaskan Keberpihakan Pemerintah juga bagian tidak terpisahkan dari Kesejahteraan Guru PAUD, Guru PAUD adalah garda terdepan dan terdekat dengan masyarakat, Untuk itu Ibu Hj Ellya berpesan Kepada para Dewan Guru Paud untuk terus belajar dan mengikuti pelatihan pelatihan baik yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten , Pemerintah Propinsi maupun Nasional agar pengetahuan tantang cara mendidik anak akan semangkin bertambah.

Selian itu Ibu Hj.Ellya berharap kepada para orang tua agar kepada para orang tua agar memberikan putra putrinya dengan makanan yang sehat lima sempurna. Usai memberikan sambutan bunda paud Kabupaten Lampung Tengah Memberikan susu segar kepada anak anak Usia Dini dan menyerahkan secara simbolis Contoh kartu Identitas Anak (DISKOMINFOLAMTENG)